REVIEW: BIO OIL DRY SKIN

Kulit tubuh saya itu beda banget sama kulit muka saya, kalau kulit muka saya ini oily banget, berbeda sama kulit badan saya yang kering bang...

Kulit tubuh saya itu beda banget sama kulit muka saya, kalau kulit muka saya ini oily banget, berbeda sama kulit badan saya yang kering banget. Dimana mana saya pasti sedia lotion biar kulit saya selalu lembab, baik di kosan, di kantor maupun saat berpergian saya bawa lotion jar yang nggak makan tempat.



Memanglah merawat kulit itu bukan perkara mudah, musti ada effort tersendiri agar mendapatkan hasil yang kita inginkan. Untuk menjaga agar kulit tubuh terhidrasi bisa dimulai dengan rajin minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh serta menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai.
Produk perawatan kulit yang sesuai mampu merawat kondisi kulit sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik. Menggunakan sabun mandi yang tepat, serta menggunakan pelembab sesudah mandi mampu meminimalisir kondisi kulit yang kering.

Selain rajin menggunakan pelembab/lotion, dari dulu saya sudah pake Bio-Oil yang manfaatnya udah nggak perlu lagi diragukan. Awalnya beli produk Bio-Oil karena waktu itu muka saya terkena luka bakar karena facial. Huh kalo di inget-inget rasanya mau nangis deh ngeliat muka jadi gosong, perih, kaku, pokoknya nggak enak banget deh. Untungnya waktu itu cepet-cepet beli Bio-Oil dan voila dalam waktu satu bulan luka bakar di muka ilang tanpa bekas dong. Semenjak itu Bio-Oil jadi produk holy grail saya buat ngatasin bekas luka maupun kulit kering.


Nah setelah sekian lama, akhirnya Bio-Oil ngeluarin varian baru yaitu Bio-Oil Dry Skin Gel. Produk ini di khususkan buat temen-temen semua yang memiliki kulit kering. Produk ini memiliki komposisi 3% air yang otomatis membuatnya kaya akan kandungan bahan yang melembabkan. Inovasi ini merupakan suatu hal yang menurut saya layak untuk di apresiasi dimana formula gel pada produk ini oil-based yang mampu menjaga kelembaban kulit karena minyak dapat lebih lama bertahan untuk melembabkan kulit.


Produk ini dikemas dengan jar yang terbuat dari plastic berwarna putih dan diluarnya terdapat stiker produk yang memuat informasi produk, tanggal kadaluarsa serta cara pemakaian produk. Tidak terdapat informasi tentang inggredients produk.


Bio-Oil Dry Skin Gel ini tersedia dalam 3 kemasan yaitu 50ml, 100ml, dan 200ml. Harganya pun bervariasi mulai dari 100.000 – 200.000 an. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kantong masing-masing laah. Punya saya sendiri sih ukuran 50ml sehingga mudah buat dibawa kemana mana. Apalagi pas traveling atau lagi ke luar kota buat acara kantor, si kecil mungil andalan ini nggak pernah absen buat dibawa di pouch.


Seperti yang sudah saya bilang bahwa Bio-Oil Dry Skin Gel ini mengandung 3% air, sisanya yaitu kandungan aktif seperti urea, niacinamide, hyaluronic acid, serta shea butter yang bekerja efektif menjaga kulit tetap lembab, meningkatkan kelembaban kulit, menghaluskan serta melembutkan kulit. Selain itu di dalam Bio-Oil Dry Skin Gel juga terdapat kandungan chamomile yang akan tercium saat kita mencium aroma gel dan mampu memberikan efek menenangkan.

CARA PAKAI

Bio-Oil Dry Skin Gel dapat di aplikasikan pada wajah maupun seluruh tubuh, caranya pijat dengan gerakan memutar pada bagian yang ingin dioleskan sampai gel terserap kedalam kulit. Oleskan pada bagian kulit kering maupun sesuai dengan kebutuhan. Karena produk ini berbahan dasar gel, jadi waktu nyolek jangan kebanyakan ya.


Waktu di aplikasikan ke kulit, tekstur gelnya berubah mencair dengan sendirinya dan menjadi tekstur minyak. Kulit akan terlihat licin dan shiny ketika kalian mengaplikasikannya pada kulit. Tapi tenang aja dalam waktu 1 – 2 menit kulit akan terasa lebih lembab dan nyaman kok.


Saya sendiri cukup takjub waktu pakai ini di kulit tangan saya yang agak menebal atau kalau orang jawa bilang kapalen. Jadi ada sedikit bagian tangan saya yang kapalen, kemudian 3 hari saya rajin oles pakai gel ini dan sekarang kondisinya berangsur membaik dan udah nggak kering lagi.


Jadi kesimpulannya, saya seneng banget laah pokoknya sama Bio-Oil Dry Skin Gel ini. Nyaman banget dipake tiap hari, efek yang dirasakan juga cepet selain itu bisa bikin kulit saya lebih lembut dan nggak boros lotion lagi hahahah. Dan satu lagi nih, harganya masih masuk buat kantong anak kosan. Yeayyyyy #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel

Social Media Bio-Oil : Instagram

You Might Also Like

0 komentar