CANTIK BERSAMA PURBASARI INFLUENCER ACADEMY 2018

Tidak dipungkiri bahwa kebanyakan orang menilai standar kecantikan berdasarkan kulit putih, badan proporsional, tinggi semampai, hidung m...


Tidak dipungkiri bahwa kebanyakan orang menilai standar kecantikan berdasarkan kulit putih, badan proporsional, tinggi semampai, hidung mancung dan lain sebagainya. Namun sebagian lainnya menilai standar kecantikan berasal dari "inner beauty".

Lalu menurut kalian definisi cantik itu apa sih?

Sebagai wanita, saya merasa bahwa tidak ada standar seseorang dikatakan cantik, karena cantik sesungguhnya bersifat relatif tergantung pribadi masing-masing individu. 
Namun sebagai patokan, ada tiga komponen yang mendefinisikan "kecantikan" itu sendiri, yaitu beauty, brain and behaviour. Beauty merupakan penilaian cantik dari penampilan fisik. Brain merupakan kemampuan intelektual individu masing-masing. Behaviour merupakan definisi cantik melalui penilaian perilaku.


Beruntungnya saya bisa menghadiri acara Purbasari Influencer Academy minggu lalu, dimana materi yang  disampaikan berkaitan dengan brain, beauty and behaviour.
Purbasari Influencer Academy merupakan suatu workshop dimana para blogger, influencer serta beauty enthusias berkumpul dan belajar bersama. Ada 3 workshop yang diadakan, yaitu Writting & Branding Class, Beauty Class dan Photography Class.


Sesi pertama dibuka oleh Kak Anunk Aqeela yang membawakan materi Writting & Branding Class. Anunk Aqeela merupakan seorang fashionpreneur yang mempunyai suatu brand yaitu Anunk Aqeela Id.
Disini kami diajarkan untuk membuat personal branding, mau dikenal seperti apa sih diri kita? Apakah kita ingin dikenal sebagai fashion blogger, lifestyle blogger, travel blogger, beauty blogger, atau yang lain? 

Personal branding merupakan karakteristik yang menggambarkan diri kita secara individu. Saat ini personal branding sangat penting karena dari sinilah orang lain mengenal kita dari self-packaging yang kita suguhkan. 

Kak Anunk Aqeela juga menjelaskan pentingnya etika untuk menunjang personal branding. Kami diajari bagaimana memperkenalkan diri dengan baik, mulai dari cara berjabat tangan, memandang orang yang menjadi lawan bicara, cara duduk yang baik, serta posisi berdiri yang baik. Tidak hanya itu, Anunk Aqeela juga menjelaskan pentingnya "percaya diri" dalam menjalin relasi, karena rasa percaya diri merupakan modal awal dari seseorang yang akan menjadikan first impression terhadap orang lain.


Kata-kata Kak Anunk Aqeela yang membekas dibenak saya adalah "you are what you think", ketika kamu memandang diri kamu sendiri sebagai orang yang sukses dan percaya diri, maka kamu akan berusaha meraih apa yang kamu yakini. Pola pikir merupakan sesuatu yang menjadikan kita terus maju menjadi diri kita, sama seperti yang kita pikirkan.

Di akhir sesi, Anunk Aqeela memberikan kunci dari sebuah personal branding yang baik serta untuk meningkatkan kualitas diri kedepannya.

1. Konsisten dengan Nama Panggung. Artinya disini kalian harus menggunakan satu nama yang berkelanjutan. Jangan jadi orang yang plin plan ganti nama panggung. Contohnya saya sendiri, saya sudah menggunakan nama Dea Lee sebagai nama panggung dari jaman SMA. Dan akhirnya sampai saat ini orang-orang lebih mengenal saya dengan nama Dea Lee dari pada Diah Ariani.

2. Kenalkan Dirimu. Artinya, kalian harus bisa menceritakan "siapa kalian?". Nggak harus panjang-panjang kok, yang penting orang lain tahu gambaran diri kalian secara umum.

3. Perbanyak Relasi. Manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan manusia lain untuk survive di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, memiliki relasi yang banyak merupakan salah satu aset yang berharga dan harus kita jaga dengan baik. 

4. Kembangkan Diri Kamu. Pengembangan diri sangat penting dilakukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik dari hari ke hari. Aspek kehidupan yang makin berkembang mau tidak mau menghadapkan kita pada pilihan untuk stuck di satu tempat atau berkembang menjadi lebih baik.

5. Kreatif. Zaman yang semakin berkembang menuntut kita untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif. Kreatifitas dapat dikembangkan dengan cara mencari informasi sebanyak mungkin dan bersikap terbuka terhadap berbagai ide dan pengalaman baru.


Memasuki sesi ke-2, kami mendapatkan materi Beauty Class dari MUA sekaligus Vlogger Hitz dari Malang yaitu Kak IniVidy. Sesi ini merupakan sesi yang paling di tunggu karena kami semua akan mendapatkan pelajaran cara makeup langsung dari ahlinya.


Sebelum praktek ber-makeup dimulai, pada masing masing meja sudah tersedia peralatan makeup yang disediakan oleh Purbasari. Yang menjadi challenge kali ini adalah bagaimana membuat look makeup dengan basic makeup, yaitu pelembab, BB cream, pensil alis, lipstik, bedak dan eye liner. Nah disinilah Kak Vidy mengajari kami untuk berkreatifitas menggunakan basic makeup tersebut menjadi tampilan yang WOW.

Pertama-tama kami membersihkan wajah menggunakan Purbasari Milk Cleanser, dilanjutkan menggunakan Toner untuk mengangkat sisa-sisa makeup agar lebih bersih dan wajah lebih segar.

Ke-dua, kami mengaplikasikan BB Cream di seluruh wajah kemudian di blend menggunakan spons yang sudah disediakan. BB Cream ini termasuk BB Cream yang gampang banget buat di ratain. Senengnya pakai BB Cream ini, karena wanginya fresh dan waktu dipakai ada cooling sensation nya.
Awalnya saya mengira kalau shade yang saya pakai (Natural) bakal terlalu gelap di kulit saya, karena shade BB Cream ini hanya 2 yaitu Natural dan Honey Beige. Tapi kekhawatiran saya hilang setelah saya mengaplikasikan BB Cream ke seluruh muka, soalnya warna nya lama kelamaan nyatu dengan warna kulit saya.

Ke-tiga, kami diajarkan Kak Vidy untuk membuat blush on dari Purbasari Lipstik Matte No. 71. Caranya cukup oleskan lipstik dibawah mata atau di apple cheeck kemudian ratakan menggunakan spons. Hasilnya? Voilaaaa pipi jadi merona seketika.

Ke-empat, beralih ke bagian mata. Yap, kami diajarin buat bikin riasan mata lagi-lagi menggunakan Purbasari Lipstik Matte No. 71. Caranya, cocol dikit aja lipstiknya menggunakan kuas eye shadow kemudian ratakan di seluruh kelopak mata. Karena saya waktu itu nggak bawa kuas, alhasil saya mengandalkan jari kelingking saya buat ngeratain warna eye shadow di kelopak saya.


Step ke-lima, saatnya kita bikin alis saudara-saudara. Kayaknya ini adalah bagian paling mendebarkan yang dialami para wanita karena takut alis bakal nggak sama. Eits tenang, kalau kata Kak Vidy sih pede aja. Tips dari Kak Vidy kalau kalian mau bikin alis, bikin dulu garis bawah alis kanan dan kiri, baru deh abis itu tinggal arsir alis sesuai bulu alis kita agar terlihat natural.

Ke-enam, pulaskan eye liner biar mata makin keliatan kece. Disini kami bisa berkreasi menggunakan eye liner seperti apa, apakah mau dibikin wing liner atau classic bar tinggal sesuain sama gaya masing-masing.

Step terakhir tinggal pulasin lipstik di bibir dan pulaskan bedak ke seluruh muka biar tampilan makin on point.


Kira-kira kayak gini deh penampilan saya abis belajar makeup bareng Kak Vidy.


Masuk ke sesi terakhir, kami mendapatkan materi Photography Class yang dibawakan oleh Kak Natasha Estelle. Kami diajarkan mengenai teori fotografi mulai dari shutter speed, ISO, pencahayaan, aperture, exposure. Teori yang dijabarkan oleh Kak Natasha berguna banget bagi pemegang kamera Mirrorless seperti saya. Kami juga diajarkan teknik pengambilan gambar yang baik dengan cara praktek langsung foto produk Purbasari yang sudah disediakan.

Fiuhhh, acara #PIA2018 ini bener-bener padet banget materinya dari pagi sampai sore. Jadi tambah banyak ilmu juga selama mengikuti acara ini. Thank you Purbasari.

Udah ketemu sama pembicara yang kece-kece, dapet banyak ilmu, pulangnya kami juga dikasih goodie bag yang isinya buanyak dong. Ada 6 shade terbaru lip cream purbasari, lip cream best seller nya purbasari (shade lantana), oil control matte powder, lotion putih sachet, sabun sirih sachet, dan lulur mandi sachet.

Wuaahhh seneng banget pokoknya. Makasih banget deh buat Purbasari yang udah ngadain acara super kece ini.

Buat yang pengen tau review 6 shade terbaru lipstik Hi-matte Lip Cream Purbasari, stay tune ya. Bakal ada review nya asap.

You Might Also Like

0 komentar