REVIEW: JAVA HERITAGE HOTEL PURWOKERTO, STAYCATION ALA ALA LUXURY CLASS

Annyeong teman teman sebangsa dan setanah air, yang nggak setanah air jugaa halooo kenalin nama saya Lee. Mohon maaf kalimat pembukanya...


Annyeong teman teman sebangsa dan setanah air, yang nggak setanah air jugaa halooo kenalin nama saya Lee. Mohon maaf kalimat pembukanya emang nggak jelas, tapi percayalah saat menulis ini pikiran dan hati saya juga lagi nggak jelas maunya apaan. Pikiran saya maunya cepet cepet nulis hotel kece macem Java Heritage, tapi hati saya pengennya nulisin kisah cinta saya dengan si doi yang entah mau dibawa kemana.

Gaswat, ini saya sebenernya mau review hotel atau malah curhat siihh? Yaudahlah dari pada saya nulisin curhatan mendingan nulis review yang lebih berfaedah yaa kaannn.
Sumber Foto: Kak Olipe

Jadi weekend kemaren saya berkesempatan untuk mengunjungi sebuah kota yang letaknya di barat sana yaitu Kota Purwokerto. Ini merupakan pengalaman pertama kali bagi saya mengunjungi Purwokerto, Kota yang terkenal dengan logat ngapak-nya serta kuliner mendoan tempe. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih untuk teman teman saya yang budiman yaitu Kak Olipe, Kak Dev, dan Kak Friska yang udah ngajakin saya berkunjung ke Kota ini.


Selama di Purwokerto saya menginap di Java Heritage Hotel. Hotel terbesar di Purwokerto ini mempunyai bangunan setinggi lima lantai dengan jumlah kamar 169 yang dibagi menjadi 4 tipe yaitu Deluxe, Executive, Suits, dan Cottage.  Kamar yang saya tempati tipe Premium Deluxe Balcony dengan rate permalam sekitar IDR 1.008.000. Kamar tipe ini mempunyai balkon dengan pemandangan langsung menghadap ke swimming pool.




Fasilitas dalam kamar juga lengkap mengingat Java Heritage merupakan hotel bintang empat, ada TV kabel, mesin pembuat kopi/teh, meja kerja, mini bar,  free complimentary air mineral 600ml sebanyak 2 botol, sofa untuk bersantai dan tentunya wifi ngebut yang bikin betah di kamar.




Kamar mandinya juga luas, terdapat kaca super lebar yang bikin saya betah ngaca lama-lama, amneties-nya juga lengkap, letak kloset dan shower terpisah dengan sekat kaca. Superb deh!
Ohh iyaa hair dryer juga disediakan gratis oleh pihak hotel, tapi kalian harus menghubungi room service biar nanti dianterin ke kamar.

Fasilitas hotel? Beuuhh banyaakkkk, mulai dari swimming pool, restaurant, lounge, ballroom, convention center, bicycle rent, laundry serta ada tempat fitnes & gym nya juga loh. Sayangnya saya nggak sempet mengunjungi Fitnes & Gym nya, tapi kalau kalian pengen tau kayak gimana Fitnes & Gym di Java Heritage kalian bisa mengunjungi blog nya Kak Olipe atau Kak Dev.



Fasilitas hotel yang jempolan banget menurut saya jelas swimming pool nya, wagelaseh tempatnya asiik bener. Cocok banget kalau buat keluarga atau ngajakin temen-temen buat main kesini. Pemandangannya kece baday, kolamnya bersih dan luas, handuk bersih juga disediakan bagi tamu yang menginap. Buat saya swimming pool disini sangat instagramable, nih liat aja foto saya yang disini. Keceee paraahh kaannn
Sumber Foto: Kak Friska




Abis asik renang, saya lanjut buat makan pagi di Ambalika Restaurant. Restoran ini menyediakan makanan mulai dari masakan Indonesia sampai Western. Beneran banyak banget menu breakfast disini, sampe bingung mau makan apaan. Ujungnya saya ambil beberapa makanan dan lanjut ngicipin makanan Kak Friska juga. Urusan rasa? Nggak usah ditanya dehh, enak banget. I have no complaints at all. Iyaa se-enak itu guys. Pokoknya kalo nginep di Java Heritage, sekalian ambil yang ada breakfast nya deh. Kalian nggak bakal nyesel.

Abis sarapan saya dan teman teman langsung balik ke kamar buat mandi dan persiapan check out. Bdw, selama nginep di Java Heritage ini kerasa cepet banget saking nyamannya, waktu mau check out saya jadi sedih soalnya kurang lamaa nginepnya.

Oh iyaa, saya mau kasih info juga nih.
Menyambut ulang tahun yang ke-2, Java Heritage menggelar acara Pasar Gayeng 3 Carnival. Acara ini berlangsung mulai tanggal 1 - 5 Agustus 2018.


Acara ini free loh buat kamu kamu semua. Kalian bisa dateng mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB.
Banyak banget acara yang diselenggarakan dalam menyambut ulang tahun ke-2 Java Heritage ini, mulai dari color run, kuliner, dan yang paling spesial acara ini bakal dimeriahkan oleh artis - artis ibukota seperti Gugun Blues Shelter, Endah Laras, Iris, Abdul & The Coffe Theory.
Jadi buat kamu warga Purwokerto maupun yang lagi ada di Purwokerto jangan sampe lewatin acara super seru ini ya.

More info about Java Heritage Hotel Purwokerto:

Jl. Dr. Angka No 71, Purwokerto Utara
Telp (0281) 634321

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah kece bgt ya hotelnya,,, bisa nih klo k pwkto lagi

    BalasHapus
  2. Wah wah beb, ini kampung halamanku, duh aduh jadi kangen sama kampung halaman deh hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh iyakahh??? Aku baru pertama kali kemaren ke Purwokerto, suasananya nyenengin

      Hapus
  3. Hotel ini kalau ditambahi dengan sentuhan Jawa-nya agar tamu benar-benar merasakan pengalaman dan sensasi di hotel Java Heritage

    BalasHapus
  4. Sori Lee, aku kok merasa krg enjoy dgn tulisan ini. Mgkn gaya bertuturnya msh blm kerasa, agak kaku ya.
    Meski review, bisa kok ttp dibawakan dgn bertutur.
    Just sharing aja ya...be good.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar menulis mas, thanks for komentarnya
      Semoga kedepan lebih baik lagi

      Hapus
  5. Bagus hotelnya. Pengalaman staycation yang menyenangkan.


    Salam.

    BalasHapus
  6. Annyeong kaakk 😀😀😀
    Adem yaa liat kolam renang panas2 gini.. #disini lagi panas banget

    Sarapannya boleh di bungkus buat siang ga kak.. Heheh

    BalasHapus
  7. Wah Bagus jadi pengen kesana deh

    BalasHapus
  8. wah pasar gayengnya dah kelar ya
    si hotel bentukannya ala-ala hotel lama ya

    BalasHapus