Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Pria

Zaman sekarang yang namanya merawat kulit wajah bukan hanya dilakukan kaum hawa saja. Para pria zaman now juga mulai sadar untuk merawat ku...

Zaman sekarang yang namanya merawat kulit wajah bukan hanya dilakukan kaum hawa saja. Para pria zaman now juga mulai sadar untuk merawat kulit wajah lantaran banyak kaum wanita menyukai pria dengan penampilan lebih rapi dah bersih.

Terkadang para pria mengira bahwa menggunakan produk perawatan pria sama saja, karena kurangnya pengetahuan pria tentang kondisi kulit wajah. Jadi sebagian pria hanya ikut ikutan temen-temennya untuk menggunakan produk yang sama. Padahal urusan wajah bukanlah hal yang sepele, karena tiap wajah mempunyai kondisi yang berbeda-beda.

Masalah yang umum ditemukan pada kulit wajah pria adalah kulit berminyak. Banyaknya aktivitas di luar ruangan, faktor keturunan, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, stress bisa mempengaruhi kondisi wajah yang berminyak. Kulit wajah berminyak sangat rentan timbul jerawat akibat kadar minyak berlebih serta pori-pori wajah yang besar. Untuk itu pria yang mempunyai kulit berminyak butuh perawatan khusus untuk meminimalisir kadar minyak pada wajah.

Berikut merupakan cara untuk atasi masalah kulit berminyak pada wajah untuk pria.

1. Rajin membersihkan kulit wajah
Sumber: Google Image
Mencuci dan membersihkan wajah adalah perawatan yang sangat penting untuk dilakukan setiap hari 2 kali dalam sehari. Jika wajah jarang dibersihkan makan akan memicu penumpukan kotoran seperti debu dan sel kulit mati yang nantinya akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.
2. Gunakan produk pembersih yang tepat
Sumber: Google Image
Pilih dengan baik produk apa yang cocok untuk Anda. Jika wajah Anda sering berminyak maka gunakan sabun muka atau pembersih wajah yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Namun, kembali lagi pada kecocokan Anda dengan sabun itu sendiri perlu Anda perhatikan.
3. Bedakan handuk untuk wajah dengan handuk untuk badan
Sumber: Google Image
Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan badan kepada wajah. Sebaiknya gunakan handuk lain yang memang khusus digunakan untuk wajah. Cara ini untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri yang terbawa dari handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh.
4. Rajin olahraga
Sumber: Google Image
Olahraga adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk kesehatan tubuh juga kesehatan kulit wajah Anda. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah akan keluar bersamaan dengan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit penyebab kulit berminyak.
5. Rajin membersihkan rambut
Sumber: Google Image
Bersihkan rambut secara rutin agar minyak yang dihasilkan oleh rambut tidak turun kepada kulit wajah. Terlebih untuk Anda yang sering memakai minyak rambut.
6. Perbanyak minum air putih
Sumber: Google Image
Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Apalagi untuk Anda pria yang sangat menyukai kopi atau minuman dengan kandungan kafein di dalamnya.
7. Kurangi mengkonsumsi makanan berminyak
Sumber: Google Image
Terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan lemak akan meningkatkan produksi minyak pada kulit. Untuk itu, hindari mengkonsumsi goreng-gorengan dan makanan berlemak tinggi.
Salah satu solusi untuk Anda untuk merawat wajah berminyak adalah dengan menggunakan sabun muka dari Nivea Men. Seperti dilansir di https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/cara-mengatasi-keringat-berlebih-apa-pilihanmu 
mengatasi wajah berminyak dan badan berkeringat solusi cepat gunakan Nivea Men, it starts with you.

You Might Also Like

1 komentar

  1. wow, bisa nih ntar dicobain ke suamiku. makasih infonya ya

    BalasHapus