REVIEW: SAKURA COLLAGEN BY PT. MEIJI

Anyeong, Lee kembali lagi untuk nulis review skincare nih. Kayaknya udah lama banget yaa nggak nulis review skincare . Sebenernya bahan...


Anyeong, Lee kembali lagi untuk nulis review skincare nih. Kayaknya udah lama banget yaa nggak nulis review skincare. Sebenernya bahan buat di review banyak banget sih cuman yaa gitu deh kalo nggak ada aksi nyata, ujung-ujung nya nggak bakalan nulis.

Sebenernya bulan bulan lalu tepatnya di tahun 2017, saya pernah bikin review review singkat soal skincare di twitter dengan menggunakan hashtag #LeeSkincare. Menurut saya lebih praktis kalau bikin thread review singkat di twitter. Akan tetapi di tahun 2018 ini, saya mencoba kembali untuk review soal per-Skincare-an di blog biar bisa menjangkau pembaca lebih luas.

Pas banget di awal tahun 2018 saya mendapatkan kesempatan untuk nyobain Skincare dari PT. Meiji yaitu Sakura Collagen. Yukk maree kita bahas tentang si cantik Sakura Collagen.

First impression saya waktu membuka paket dari Sakura Collagen adalah "Wow". Dari kemasan saja, mereka nggak main-main loh, menggunakan box dengan ornamen bunga sakura berwarna pink dan warna dasar putih. Simple dan elegan. Cantik banget menurut saya.



Di dalam box terdiri dari beauty blender, hair band, dan juga krim Sakura Collagen. Packaging masing - masing produk juga nggak asal-asalan. Krim Sakura Collagen di bungkus dengan kotak yang cantik dan disertai pita yang menambah nilai plus produk ini dari sisi packaging.

Sakura Collagen merupakan krim anti aging yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah serta melawan tanda - tanda penuan kulit. Yaaa walaupun saya masih tergolong muda, tapi merawat kulit kan nggak harus nunggu tua baru perawatan anti aging. Hari gini di tahun 2018 siapa sih yang nggak pengen punya kulit awet muda?

Krim ini mengandung ekstrak sakura yang dapat membantu menyamarkan tanda tanda penuaan, kolagen, sodium hyaluronat yang membantu melembabkan kulit, pro vitamin B5 untuk meningkatkan regenerasi sel kulit, serta vitamin E sebagai anti oksidan.
tekstur krim
waktu di oles
Untuk tekstur krim ini jujur saya kurang suka karena tekstur krim sangat "thick" alias tebal, jadi kalau make harus tipis biar nggak kerasa tebel banget di muka. Walaupun saya nggak suka dengan teksturnya, tapi saya suka banget sama aroma krim Sakura Collagen yang wangi bunga sakura dan nggak nyengat di hidung. Bagi kalian yang suka aroma floral pasti bakal suka juga sama aroma krim ini.

Sedikit curcol waktu mau menggunakan krim ini saya agak bimbang karena awal Januari 2018 muka saya lagi jerawatan parah yang sampai muncul nanahnya. Rasanya mau nangis kalau inget muka saya bulan kemarin. Setelah saya rasa muka baikan, saya memberanikan diri untuk mencoba Sakura Collagen.

Awalnya saya coba untuk pakai pagi saja, seminggu pemakaian tidak ada tanda tanda muka saya break out atau iritasi. Kemudian saya lanjutkan pemakaian pagi dan malam menjelang tidur selama hampir 2 minggu dan tidak ada masalah, malah tekstur muka saya jadi semakin membaik pasca jerawat parah.

Overall saya cukup puas memakai krim ini selama hampir 3 minggu, terlepas dari tekstur krim yang saya kurang suka. Hasil yang terasa banget saya dapatkan adalah kulit wajah saya yang kenyal, lembab dan juga bekas jerawat saya yang pelan pelan memudar.

Worth to try or not?
Saya pikir nggak ada salahnya sih buat nyobain, mengingat manfaat yang di dapat juga banyak.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Lucu ya semua serba pink, termasuk krimnya. Muka aku nih cocok2an pake krim wajah, takut setelah pakai krim malah berjerawat. Kalau kulit wajah kak Lee bagaimana? Kalau sama jenis wajahnya, berarti aman di aku jiga nih, wah bisa tuh aku nyobain produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kok kak, kulit wajah baby lee juga cenderung sensitive jadi cocok cocokan kalo pake krim tapi untungnya pake krim ini aman aman aja sih

      Hapus
  2. nyoba pakai ini sebulan eh ternyata hasilnya memang bagus banget ya


    unidzalika.com

    BalasHapus