Jumat, 05 Januari 2018

# Artikel # Personal Life

RESOLUSI TANPA AKSI

Annyeong para pembaca blog lee yang update nya nggak tentu ini.
Pertama-tama lee mau ngucapin Selamat Tahun Baru 2018 untuk kalian kalian semua.


Ngomongin soal pergantian tahun pasti erat kaitanya sama RESOLUSI. Banyak dari kita mempunyai harapan-harapan di tahun baru 2018. Tapi banyak juga loh yang resolusi tahun 2018 sama aja kayak resolusi tahun tahun sebelumnya karena resolusi ditahun sebelumnya ada yang belum terwujud. Harapan serta doa banyak-banyak kita panjatkan pada Yang Maha Kuasa ditahun baru ini agar kedepannya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.


Ada yang resolusinya lulus kuliah, dapet pacar, nikah, punya anak, dapet kerjaan, punya usaha sendiri, bahkan sampe ada yang resolusinya punya gadun baru. Oke untuk resolusi yang terakhir itu jangan di tiru yaa adek adek dan kakak kakak sekalian, tapi kalau tetep ngotot yaa terserah aja dah.


Sama halnya seperti kalian kalian semua, saya juga punya beberapa resolusi yang ingin saya wujudkan tahun ini. Nggak banyak sih resolusi saya cuman tiga bijik aja. Resolusi ini sebenernya merupakan resolusi saya dari tahun tahun sebelumnya yang belum kurang bisa saya wujudkan. Berikut ini merupakan beberapa resolusi yang belum kurang bisa saya wujudkan sekaligus menjadi resolusi saya di tahun 2018 ini.

1. MORE HAPPY

Jadi apakah sebelum sebelum ini saya tidak bahagia? Hhmmm, nggak juga. Saya bahagia di penghujung tahun 2017 kemaren. Cuma hidup saya tahun kemaren cukup complicated dan campur aduk kayak gado gado dan permen nano nano.
Kemudian sabda netizen:
Laahh bukannya enak kalo idup kayak gado gado? Kan idup nggak melulu seneng lee? 
Iyee tau gue, tapi idup gue taun kemaren up and down nya udah level nggak santee banget. Makanya di tahun ini, meskipun ntar kedepannya bakalan ada up and down gue pengen bisa ngadepin dengan dibawa santee ajee shay. Rak usah dipikir jero (artinya: nggak usah dipikir dalem dalem)
Kok saya pakai bahasa gue gue siikk, padahal kan dari awal udah pake saya saya yhee kan. Yaudahlah suka suka lo aje dah lee.

2. HEALTHY

Resolusi kedua gue di tahun ini adalah sehat. Kalean pernah denger nggak kalau "Sehat itu MURAH, Sakit itu MAHAL" 
Slogan itu bukan hanya sekedar kata-kata kosong tanpa arti loh. Selama tahun 2017 kemaren, saya gampang banget kena sakit mulai dari flu, batuk, gatel-gatel, iritasi, sampai penyakit lumayan serius
yang mengharuskan saya untuk di operasi. Maka dar itu saya pengen banget tahun ini bisa sehat segar bugar biar tiap hari selalu semangat.

3. RICH

Ini merupakan resolusi utama saya tiap tahunnya. Menjadi kaya tentu jadi impian banyak orang dong bukan cuma saya aja yang pengen kaya ruaya.
Realistis aja, sebenernya kita butuh yang namanya uang. Kalo ada yang bilang bahwa mereka udah nggak butuh uang, mungkin mereka ini anak seorang Bill Gates atau anak Mark Zuckerberg. Bisa jadi mereka emang udah kauaya raya dari sebelom mereka lahir, yaa semacam Paris Hilton laah. Kemungkinan lainnya mereka menjadi simpanan raja minyak yang duitnya udah semacem godhong jati yang tinggal ngambil.


Bikin resolusinya udah, sekarang tinggal gimana cara mewujudkannya.
Apakah resolusi akan menjadi suatu omong kosong di awal tahun atau kita memang pelan pelan mencoba mewujudkan resolusi itu, semua tergantung kita sendiri.


Kalo sekedar bikin resolusi sih semua orang saya kira bisa, cuman untuk mewujudkan resolusi apakah semua orang melakukannya?
Pada akhirnya resolusi hanyalah menjadi omong kosong tiap awal tahun dan seperti judul di artikel ini. RESOLUSI TANPA AKSI.


Sejujurnya, judul RESOLUSI TANPA AKSI ini sudah ingin saya tulis sejak tahun kemarin. Lagi lagi tanpa aksi, tulisan yang harusnya saya tulis di tahun 2017 baru sempat saya tulis di 2018.
Apakah kalian semua akan menjadi orang orang penuh omong kosong dengan resolusi tampa aksi? Semua keputusan ada di tangan kalian.

Anyway, sebenernya saya heran kenapa resolusi erat kaitannya dengan tahun baru? Jadi apakah kalau nulis resolusi harus di momen tahun baru? Apakah resolusi nggak boleh di tulis di tengah atau akhir tahun?



4 komentar:

  1. Sehat jasmani rohani, srlamat dunia akhirat, bahagia lahir batin dan sukses berkah punya harta banyak biar bisa sedekah dan ke mekah madinah lagi, hampir sama resolusi kita lee dan satu lagi punya anak kandung 😀, moga tercapai ya lee resolusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn semoga mbak vita cepet punya baby, biar Lee punya ponakan baru

      Hapus
  2. Bikin resolusi tiap awal bulan kak,

    resolusinya 1 aja, gajian tiap tanggal 1 haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. leh ugha kak,

      ku mau bikin resolusi baru. gajian tiap hari hahahah

      Hapus