DIBALIK BALIHO TERBALIK

Anyeong teman teman sekalian, kali ini saya mau sedikit curhat boleh laah yaa. Beberapa hari ini aktivitas saya sangat sangat padat sampa...


Anyeong teman teman sekalian, kali ini saya mau sedikit curhat boleh laah yaa. Beberapa hari ini aktivitas saya sangat sangat padat sampai saya nggak ada waktu buat sekedar nongkrong maupun ngopi ngopi cantik. Sebagai pekerja baru dikantor, rutinitas leyeh-leyeh yang biasa saya lalui mulai pudar dan berganti dengan rutinitas baru. Mulai dari bangun tidur udah langsung siap siap ke kantor, pulangnya sampai kosan langsung ketiduran.


Karena aktivitas saya yang sibuk dan nggak bisa kemana mana, menikmati jalanan sewaktu berangkat dan pulang kantor merupakan saat yang asik bagi saya. Melihat kanan kiri ada bangunan rumah, toko, aktivitas jualan, interaksi orang-orang adalah beberapa hal yang kadang saya perhatikan untuk sekedar me-refresh otak saya.

Sumber : Facebook.com/Mochamad Syaiful Huda (Karena saya nggak sempet foto sendiri)

Saat perjalanan pulang kerja kemarin, pandangan saya tertuju akan satu hal yang menarik perhatian saya, yaitu baliho terbalik yang terpasang di depan SPBU Kedungmundu. Lama saya memikirkan baliho itu, karena saya pikir "aduh kasihan banget udah pasang baliho mahal mahal tapi kok kebalik".

Hari ini ketika saya melewati SPBU Kedungmundu saya perhatikan sekali lagi untuk memastikan apakah baliho itu sudah terpasang dengan benar atau masih terbalik, dan ternyata baliho tersebut masih saja dalam keadaan terbalik. Kemudian saya baca tulisan yang ada pada baliho tersebut. Ternyata baliho itu merupakan baliho milik dari Sky Mansion Expatriate. Karena saya penasaran, cari tahulah saya tentang Sky Mansion Expatriate.


Jadi, Sky Mansion Expatriate merupakan cluster perumahan yang dikembangkan di Pudak Payung, Banyumanik Semarang. Dirancang dengan konsep EXPATRIATE (exclusive, panoramic, tropical, investment, authentic and techno) dan terletak di titik tertinggi di Semarang.


Nggak puas dengan itu, saya mencari brosur tentang Sky Mansion Expatriate dan saya menemukan sesuatu yang menarik lainnya. Pertama, dilihat dari brosur saya sudah tertarik dengan design bangunan yang ditawarkan. Kedua, melihat fasilitas yang ditawarkan ada begitu banyak terlebih lagi mereka menawarkan fasilitas berupa Infinity Pool dengan view golden sunrise yang dapat memanjakan mata. Untuk orang seperti saya yang hobi banget nyari sunrise, fasilitas ini merupakan fasilitas yang OKE banget.


Hunian yang ada pada kawasan ini dirancang agar memiliki pemandangan menarik, tidak hanya hunian dengan lantai menjulang keatas, akan tetapi ada pula hunian 2 laintai dengan basement. Duh saya jadi pengen punya rumah di Sky Mansion Expatriat melihat banyak banget kenyamanan yang ditawarkan. Langsung jadi anak rumahan deh saya karena fasilitas udah komplit nggak usah main kejauhan.

Sekarang saya mengerti kenapa baliho Sky Mansion dipasang terbalik, karena ini merupakan strategi marketing mereka. Pemasangan baliho terbalik memang sengaja dilakukan untuk memancing rasa penasaran orang-orang seperti saya yang ingin tahu lebih lanjut "Apa sih Sky Mansion itu?"
Mungkin kalau baliho itu tidak dipasang terbalik, saya nggak bakalan ngeh tentang Sky Mansion dan cuma melihatnya sebagai baliho biasa saja dan tidak ada yang istimewa.

Bukan hanya pemasangannya yang terbalik, akan tetapi ada hal lain yang juga menarik pada tulisan di baliho tersebut. Tulisan itu berbunyi "Harga terbaik sebelum terbalik". Dimana ada tulisan 400 juta dengan posisi tidak terbalik dan diatasnya ada tulisan 700 juta dengan posisi terbalik. Dengan kata lain, harga 400 juta meupakan harga terbaik (promosi) yang bisa para pelanggan dapatkan sebelum harga terbalik (normal) menjadi 700 juta.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah aq kok jd pengen pindah rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kita pindah ke sky mansion kak biar bisa liat sunrise tiap hari

      Hapus