Kamis, 03 Agustus 2017

# Review Makanan

ICIP-ICIP DI PRE-LAUNCH DAN GRAND OPENING SEMARANG THAL CAKE


PRE-LAUNCH SEMARANG THAL CAKE

Annyeong georges, kali ini saya bakal bagi bagi cerita keseruan Pre-Launch serta Grand Opening Thal Cake nih. Puji Tuhan saya dikasih kesempatan buat ikut hadir di acara tersebut. Jadi awal mula gimana saya bisa ikut di acara Pre-Launch itu juga random banget sih kalo dipikir-pikir, soalnya Pre-Launch sendiri diadakan tanggal 15 Juli 2017 sementara tanggal 13-14 Junli 2017 saya lagi pergi liburan dan nggak kepikir bakal ikut Pre-Launch Semarang Thal Cake. Tapi yang namanya rejeki bisa diundang ke Pre-Launch Semarang Thal Cake itu siapa juga yang tahu, yhee khannn?
Acara Pre-Launch diadakan 2 sesi dimana sesi pertama yaitu pukul 14.00 WIB di khususkan untuk tamu undangan yang terdiri dari: teman teman Blogger, Komunitas Hijabers, Komunitas FoodHunter, Selebgram, Kompakers dan Media lainnya yang diundang. Sesi kedua dibuka untuk umum dimana masyarakat dapat mencicipi secara gratis Semarang Thal Cake pada pukul 16.00 WIB. Dikarenakan saya ketiduran hari itu dan baru bangun pukul 13.30 langsunglah saya cepet cepet mandi, dandan cakep dan tak lupa pakai dresscode yang sudah ditentukan yaitu kuning atau biru, saya sih pakai kuning soalnya baju biru saya udah masuk ke kantong pakaian kotor. Walaupun udah ngerasa cepet cepet mandi, dandan serta ngebut dijalan, saya tetep aja telat dan baru sampai di lokasi acara pukul 14.30 (huhuhu mianhae L). Sesampainya disana, segera saya registrasi dan masuk ke dalam ruangan yang tentunya disana udah rame banget dong.

Sebelom acara dimulai, kami dipersilahkan untuk jepret jepret cantik kue yang sudah dipajang di venue. Tapi berhubung yang hadir diacara Pre-Launch banyak banget, jadi harus antri biar nggak gontok-gontokan serta rebutan fotonya. Walaupun udah antri dengan sabar, saya cuma bisa jepret foto seperti ini (jujur masih sedih karena nggak bisa foto Thal Cake dengan maksimal).

Sekitar pukul 15.00 lebih, Mr. Thal alias Ruben Onsu owner dari Semarang Thal Cake hadir di lokasi acara yang menambah keseruan acara Pre-Launch Semarang Thal Cake. Mr. Thal bercerita mengapa ia tertarik membuka toko kue di Semarang. Alasannya romantis banget menurut saya, yaitu karena Semarang merupakan tempat bersejarah bagi Ruben Onsu, disini ia pertama kali bertemu dengan istri tercinta, Sarwendah sewaktu mengisi acara music. Saking bersejarahnya sampai sampai prawedding mereka pun diadakan di Semarang loh, tepatnya di Lawang Sewu. Oh iya nama Thal Cake sendiri berasal dari nama putri pertama Ruben Onsu yaitu Thalia Putri Onsu.
Setelah selesai ngobrol, kita diberikan kesempatan buat icip-icip kue nya dong. Nggak tanggung-tanggung, Ruben Onsu sendiri yang muterin kue nya buat dibagi bagiin, yang mana menambah kehebohan seluruh ruangan karena rebutan foto sama mas Ruben.

Semarang Thal Cake mempunyai 5 varian rasa yaitu, Chocomaltine, Choco Banana, Cheese, Choco Green Tea dan Strawberry. Saya sendiri sempet nyobain 3 varian rasa yaitu Choco Banana, Chocomaltine dan yang pasti Choco Green Tea. 



Kesan pertama waktu makan Chocomaltine itu ibarat kata surganya penikmat coklat soalnya coklatnya luar dalem tumpeh tumpeh (bener-bener favorit mami saya). Varian ke-dua yang saya coba yaitu Choco Banana, rasanya endues semenjak gigitan pertama, kombinasi rasa pisang yang nggak terlalu manis dipadukan dengan coklat didalamnya menambah kelezatan varian ini. Terakhir yang saya coba yaitu Choco Green Tea, gimana yaa deskripsiinnya pokoknya dari ke-tiga varian rasa yang sudah saya coba saya sih paling jatuh cinta sama Choco Green Tea karena menurut saya komposisi Green Tea nya disini pas, nggak terlalu pahit maupun manis pokoke numero uno
Acara Pre-Launch ditutup dengan foto bersama  Ruben Onsu dengan tiap Komunitas yang telah hadir meramaikan acara Pre-Launching Semarang Thal Cake. Btw, Ruben Onsu juga mau loh diajakin foto per-orangan, sayangnya saya nggak sempet foto bareng mas Ruben soalnya antrinya lama banget shay.

YEAYY GRAND OPENING SEMARANG THAL CAKE



Semarang Thal Cake mulai Grand Opening pada tanggal 28 Juli 2017 start pukul 07.00 – 22.00 WIB. Ngeliat dari insta stories @semarangthalcake sih sudah ada yang antri mulai subuh. Keren banget nggak sih, demi mencicipi oleh-oleh kekinian di Semarang sampai bela-belain antri dari subuh.
Kalo saya sih baru datang pas sorenya sekitar pukul 17.00 WIB, dan antrinya luar biasa banget. Melihat animo masyarakat Semarang yang sangat antusias dengan kue artis ini sih sepertinya bakal booming yhea. 

Oh iya, saking banyaknya pelanggan yang ingin beli Semarang Thal Cake sampai-sampai kue sering ludes dalam waktu singkat dan bakal restock tiap 2 jam sekali. Luar biasa kawan-kawan. Anyway, kenapa kue nya nggak ready stock? Karena Semarang Thal Cake ini memang buatnya langsung disana, jadi nggak perlu khawatir dapet kue sisa kemaren. 

Harganya piro Lee? Harganya piro?
Oke oke, ini merupakan hal yang paling sering ditanyakan temen temen saya dan juga khalayak ramai. *Halaahhh
Nih price list dari Semarang Thal Cake, cukup murah khan yhea melihat dari ukuran yang lumayan panjang dan tebal serta isian yang tumpeh-tumpeh bikin kue ini worth lah dengan harga sigini.
(sumber: instagram @semarangthalcake )

Btw, yang datang dari tanggal 28 – 30 Juli kemaren bisa berkesempatan buat foto bareng sama Zaskia Sungkar, Irwansyah, Ruben Onsu, Sarwendah serta Thalia loh. Waktu hari pertama sih cuma ada Zaskia Sungkar dan Irwansyah tapi hari ke-2 dan ke-3 lengkap kok artisnya, bahkan di hari ke-3 Ruben Onsu mengajak para pemenang dari Challenge Nari dan Nyanyi Seribu Buah milik Sarwendah.





Oh iya satu lagi, kalo kalian ngincer yang Chocomaltine kalian harus dateng lebih awal ya, soalnya paling banyak di incar itu Chocomaltine.
Jadi gimana? Kamu nggak tertarik buat icip-icip oleh-oleh kekinian dari Semarang ini? Udaah nggak usah banyak mikir, langsung aja ke store Semarang Thal Cake di Jl. Sriwijaya No. 4 Semarang (depan Taman Makam Pahlawan Semarang).

Pssttt, kalo kamu memang males antri (kayak saya), bentar lagi Semarang Thal Cake bakal ada di Go-Food kok, jadi tenang aja langsung klik order dan duduk manis kue ini bakal nyampe ke rumah kamu.

6 komentar:

  1. Mending go food aja ya besok mah kalau beli biar gak antri panjang 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakk tinggal nunggu dan duduk cantik dirumah

      Hapus
  2. Jadi pengen yg greentea lagi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iih sama mbak, aku juga pengen lagi yang greentea

      Hapus
  3. AKu juga paling suka yang chocomaltine... coklatnya meleleh dan crunchy.. hm.. yummy!! *elapiler

    BalasHapus
  4. Aku malah suka Banana Cheese ama Strawberey, hehee

    BalasHapus