Selasa, 24 Mei 2016

# Artikel # Lomba Blog

KE SEMARANG? JANGAN LUPA MAMPIR KE LUNPIA DELIGHT

Apa sih yang ada dibenak kalian tentang kota Semarang? 
Aaahhh Lawang Sewuuuuuu.....
Iyap bener banget, akan tetapi apa yang ada dibenak kalian tentang kuliner khas kota Semarang?

LUNPIIAAAAAA!!!!
Yeayyy 100 buat kamyuu kamyu kamyuuu. Oke, pertama-tama aku akan ceritain tentang asal usul lunpia.

Pada jaman dahulu lahirlah seorang bernama Tjoa Thay Joe yang berasal dari Fukien, China. Nah beliau ini berhijrah dan memutuskan buat tinggal di Semarang, kemudian membuat makanan khas Tionghoa yang berupa isian daging babi dan rebung.
Seiring berjalannya waktu, bertemulah Tjoa Thay Joe dengan Mbok Wasi yang menjual makanan sejenis hanya saja rasanya lebih manis dan memiliki isian kentang dan udang. Perbedaan diantara mereka berdua bukanlah menjadi penghalang malah menjadikan mereka semakin dekat dan kemudian menikah. Bisnis makanan yang dirintis oleh keduanya pun akhirnya melebur menjadi satu dengan perpaduan antara Tionghoa dan Jawa.

"Iiihhh mau dong nyobain lunpia, tapiii aku maunya lunpia yang bener-bener berasal dari keturunan sang pelopor. Masih ada generasi penerusnya nggak sih Lee?"


Lee kasih tau ya, sampe sekarang masih ada kok generasi penerus sang pelopor dari Lunpia yang pasti udah terjamin dong mutu serta citarasanya, yaitu Lumpia Delight dengan Maestro Chef Tan Yok Tjay dan Cik Me Me sebagai Owner Lunpia Delight yang mana merupakan generasi penerus satu-satunya.

Lunpia Delight terletak di Jl. Gajahmada 107 (Sebelah Istana Buah).



Ini foto tampak depan dari Lumpia Delight, keliatan kecil ya tempatnya tapi jangan khawatir tempatnya nggak sekecil yang terlihat oleh gambar kok.


Keliatan dari foto diatas bahwa Lunpia Delight memiliki tagline "PINTU GERBANG KULINER KOTA SEMARANG". Nggak heran sih, soalnya Lunpia Delight ini sudah menciptakan varian terbanyak menu lunpia asli Semarang lohhh.


Masuk kedalem, kita antri dulu dong di depan, ada 3 mbak mbak yang siap mencatat order kita. Selesai order kita bisa nunggu pesanan sambil duduk duduk manis ditempat duduk yang udah disediain.



Sembari nunggu pesanan aku dateng, aku foto-fotoin deh suasana interior di Lunpia Delight.




Kemaren aku pesen 2 lunpia yaitu, lunpia original (basah) dan lunpia spesial crab (goreng). Buat harga? Nggak usah ditanya sob, dijamin mureeehhh dari harga 8rb untuk lunpia plain, 12rb untuk lunpia original dan 18rb untuk lunpia spesial all variant.

Ada 6 varian lunpia yang disajikan di Lunpia Delight, berikut ini daftar menu lunpia nya yaa:

Sumber : lunpiadelight.co.id

Kemaren aku sempet tanya ke mbaknya, menu lunpia yang favorite itu apa sih? Kata mbaknya, lunpia crab, raja nusantara, original, sama kalau cowok biasanya lunpia kajamu.

Kalau review tentang lunpianya sendiri, cuma 1 kata aja sih "SUPEERRRR".
Buat lunpia goreng nya ini bener bener nggak ada minyaknya yang nempel kemana mana pokoknya garing dan kriuk, buat lunpia basah juga terksturnya enggak lembek, pas dan padet.
Untuk segi rasa, aku udah nggak bisa berkata-kata lagi pokoke uenaakkk tenan, nggak ada bau rebung, nggak ada rasa aneh rebungnya pokoknya komponennya bisa menyatu aja gitu, dan enaakkkkk bangeetttttt.

Kemaren aku juga dapet voucher potongan 25% pada transaksi berikutnya untuk pembelian lunpia original maupun spesial yang berlaku sampai 31 Mei 2016. Kesana lagi? Sooo pastiiiii dong apalagi ada potongan 25%



1 komentar:

  1. Enak yo,, warung lumpia sekarang makin seru,, aku ingetnya dulu kalo nyari lumpia mesti cermat ngliatin gerobak-gerobak lumpia di jalan mataram,,, lumpia-lumpia itu serupa tapi tak samaaa

    BalasHapus